Sunday, April 01, 2007

New President Director GM-Indonesia : Mukiat Sutikno


Tanggal Kirim: 30 Mar 2007 16:46:19 Penulis: Andrie Tjhia

Seperti yang kita ketahui, orang nomor satu di manajemen General Motors (GM) di negara mana pun, pastilah dipegang oleh orang asing. Asumsi bahwa mereka datang dari negara maju yang notabene secara budaya lebih disiplin, handal dan terpercaya menjadi alasan utama membenarkan keadaan tersebut.

Kali ini, GM merubah filosofi tersebut. Dengan mengedepankan fakta bahwa orang lokal lebih mengerti secara pasti keadaan pasar otomotif
di negaranya, maka manajemen lokal pun dipercaya menggantikan manajemen internasional.

Kamis (29/3), bertempat di salah satu hotel berbintang di kawasan Senayan, PT. General Motors AutoWorld Indonesia (GM Indonesia) secara resmi mengumumkan Mukiat Sutikno sebagai Managing Director GM Indonesia yang baru.

William S. Botwick, Presiden Direktur GM se-Asia Tenggara, menjelaskan bahwa, "Saat ini adalah saat yang tepat untuk mengubah manajemen internasional menjadi manajemen lokal. Kami memilih Mukiat, karena GM melihat pengalamannya dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia, sekaligus diyakini lebih mengenal kemauan dan keinginan pasar lokal."

Mengomentari kepercayaan yang diberikan GM kepada dirinya, Mukiat mengatakan, "Saya sangat senang terpilih sebagai Managing Director GM yang baru. Saya juga berterima kasih kepada Arif Pramadana (Operation Director GM Indonesia-red). Ke depannya kami akan bersama-sama mengembangkan produk Chevrolet di Indonesia. Misi selanjutnya, saya akan membangun kembali 'image' Chevrolet di Indonesia. Sekaligus bersama tim dari GM, kami akan melanjutkan agenda-agenda yang telah ditentukan oleh GM, serta melaksanakan rencana untuk meluncurkan mobil baru di masa depan."

Pada kesempatan yang sama, Botwick juga menjelaskan mengenai Indonesia yang sedang dalam tahap studi analisa terkait kesiapan dan kelayakannya untuk menjadi basis produksi GM di Asia. Namun sampai saat ini GM masih belum bisa memberikan keputusan terkait hal tersebut.

Beralih ke Chevrolet Captiva, rencananya SUV terbaru GM tersebut akan diluncurkan ke pasar Indonesia pertengahan tahun ini. Ketika ditanya soal harga, pihak GM masih belum bisa menyebutkan secara pasti angka ataupun kisaran harganya. "Untuk masalah harga Captiva, kami masih mempelajarinya," ujar Mukiat.

Klik untuk baca Artikel di Otomotif.co..
Klik untuk baca artikel di Oto.co.id

5 comments:

acura said...

Nice blog post! Thanks for intesting info!

acura said...

Nice blog post! Thanks for intesting info!

acura said...

Nice blog post! Thanks for intesting info!

acura said...

Nice blog post! Thanks for intesting info!

acura said...

Nice blog post! Thanks for intesting info!